Easeonbags – Uskup RGO303 Korban Penusukan di Sydney Ternyata Populer di TikTok

Easeonbags – Uskup RGO303 Mar Ayo Emmanuel, yang jadi korban penancapan di Sydney dikala kebaktian gereja yang ditayangkan langsung dari Sydney, Australia pada Senin, 15 April 2024, nyatanya seseorang selebgram di TikTok. Pengikutnya berawal dari semua bumi, sampai buatnya menemukan julukan“ Uskup TikTok”.

Cinta, Emmanuel, 53 tahun, yang berawal dari Gereja Assyrian Christ the Good Shepherd, pula diketahui sering mengantarkan ceramah yang kontroversial. Menggunakan jubah hitam, menggenggam salib besar serta menjaga janggut rimbun, ceramah uskup itu berkisar dari kritik bergairah kepada homoseksualitas, vaksin Covid- 19, Islam sampai pemilu Kepala negara Amerika Sindikat Joe Biden.

Emmanuel mempunyai pengikut belia yang terkenal di TikTok. Ia sempat dianugerahi apresiasi oleh YouTube pada 2023 sebab menggapai 100 ribu pengikut. Dikala yang serupa, ia sudah jadi target kritik, dendam, serta trolling di bumi maya.

Seseorang anak muda berumur 15 tahun menikamnya serta sebagian himpunan yang lain dengan pisau dikala Emmanuel lagi mengantarkan ceramah di gerejanya di Sydney barat pada Senin malam, 15 April 2024. Rekaman film yang tersebar di alat sosial menampilkan pelakon mempersoalkan pendapat Emmanuel mengenai Islam, sembari ditahan dengan cara raga oleh himpunan. Polisi pada Selasa, 16 April 2024, memilah kejadian itu selaku serbuan teroris, yang diprediksi dimotivasi oleh ekstremisme agama.

Dalam sebagian ceramah yang tersebar dengan cara besar, Emmanuel mempersoalkan beberapa dari dogma Islam, walaupun di lain durasi beliau menekankan kecintaannya pada komunitas mukmin serta mengatakan beliau teratur mengharapkan mereka. Apalagi dalam unggahan baru- baru ini, ia melaporkan dukungannya kepada masyarakat Gaza.

“ Ia tidak berkata agama Kamu merupakan kotor, ia cuma meyakinkan kalau mereka salah serta diartikulasikan dengan amat bagus hingga pada titik di mana perihal itu bisa mengusik mereka… salah satunya metode Kamu menjatuhkannya merupakan lewat kekerasan raga,” tutur Manuka, 20 tahun, masyarakat lokal yang menjajaki Emmanuel di TikTok, semacam diambil Reuters.

Dalam ceramah yang lain, beliau terdengar meragukan terpilihnya Biden selaku kepala negara Amerika Sindikat, melanda dukungannya kepada hak- hak komunitas homoseksual serta menekan mantan Kepala negara Donald Trump buat senantiasa loyal pada Tuhan dan menyangkal akibat Freemason. Bagi Mary Anoya, 17 tahun, yang keluarganya mendatangi Gereja Assyrian Christ the Good Shepherd, Uskup Emmanuel menggapai pucuk ketenaran sepanjang endemi Covid- 19 sebab khotbahnya dicoba dengan cara online. Semacam anak didik sekolah menengah yang lain, Anoya hobi menyaksikan khotbahnya di TikTok.

“ Aku rasa seluruh orang mengikutinya di TikTok SLOT303. Semenjak ia jadi populer, kata- katanya jadi rancu. Aku berkembang dengan mengenali siapa ia, aku ketahui jenis orang semacam apa ia serta itu seluruh di luar kondisi,” tutur Anoya dikala ditemui di luar gereja, Selasa, diambil oleh Reuters.

Sehabis serbuan kepada Emmanuel, masyarakat setempat menyuarakan kekhawatiran hendak persekusi agama. Komunitas mereka, yang terkenal di golongan pemeluk Kristen dari Suriah, Irak, Mesir serta Lebanon, sebagian di antara lain sudah meninggalkan tanah air tiap- tiap sebab agama mereka.

“ Kita sudah dianiaya sepanjang sebagian angkatan. Lumayan telah, seseorang pendeta tidak dapat dijamah. Aku tidak berdialog mengenai bayaran, namun penguasa Australia wajib berfungsi alhasil tidak terdapat persekusi yang dapat ditoleransi,” tutur Chris pada Reuters, yang memohon supaya julukan belakangnya tidak dituturkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *